Akuntansi Universitas Halu Oleo (Tenri)

Halo intipers !!!

Perkenalkan Namaku Andi besse Tenri, atau biasa dipanggil tenri/ k.tenten. Mahasiswa angkatan 2015 Jurusan Akuntansi Universitas Haluoleo. Kalau mendengar kata โ€œAkuntansiโ€œ pasti ga jauh-jauh dari yang namanya Money J Pertama pilih jurusan ini awalnya karena emang senang banget sama hitung-hitungan dan yap this is it ….

Kebanyakan Asumsi yang beredar kuliah di jurusan akuntansi itu tugasnya banyak banget ga bisa hang out bareng teman, menghitung mulu ( iya sih ) Tapi Tapi dibalik itu semua ga 100% benar tpi 95% ajah heheheh kalau pengalaman aku pribadi semester awal emg gitu kan namanya juga masih menyesuaikan tapi makin kesini seru kita bisa lebih tau bagaimana sih mengontrol keuangan, bagaimana sih ngebuat laporan keuangan, bagemana sih akuntansi itu ย dan Fix aku havafun bgt kuliah di jurusan ini emg tugasnya lumayan tapi tetap masih ada waktu buat hangout ke Mol bareng teman-teman.

Ngebahas tentang jenis mata kuliah yang di pelajari

Hafalan

Hitungan

Analisis kasus

follow_intipjurusan_COMPRES

Yap semua ada Lengkap ……….

Tugasnya apa ajah kak ? jangan ditanya lagi dek, mulai dari praktikum, membuat laporan keuangan ( ini banyak banget ), Makalah dll nnti kalian bakalan tahu sendiri lebih lanjut kalau kuliah di jurusan ini heheheh Matakuliah yang paling berkesan itu menurut aku

Yang pertama, Akuntansi keuangan menengah yaitu mata kuliah yang menjelaskan mengenai Akuntansi Keuangan, standar Akuntansi, Sistem Informasi Akuntansi, Laporan Laba Rugi dan Penghasilan Komperhensif Lain dan Laporan Peribahan Ekuitas, Laporan Posisi Keuangan dan Laporan Arus Kas, Instrumen Keuangan, Persediaan, aset tetap dan Properti Investasi, Depresisasi dan Penurunan Nilai, Aset Tak berwujud, Aset tidak Lancar yang dimiliki untuk dijual dll. kenapa saya memilih mk. Akuntansi keuangan Menengah sebagai yang paling berkesan? because matakuliah ini tugasnya cuma Allah yang tahu beratnya gimana heheheh banyak banget setiap hari ๐Ÿ™ soal,laporan keuangan dan tak bisa aku sebutin satu-satu ๐Ÿ™ tapiii karena itu juga kita bisa lebih akrab dengan teman-teman yang lain saling berdiskusi dalam penyelesaian tugas dan terpenting kompak dan saling sharing ilmu, Akuntansi itu menurut aku kita harus lebih sering berlatih mengerjakan kasus-kasus bukan yang hanya ada dibuku tapi juga harus rajin cari refrensi diinternet. Saya pernah dengar tapi lupa siapa yang mengatakannya โ€œ semakin sering berlatif maka akan semakin mahir โ€œ itulah yang saya dan teman-teman lakukan selalu dan selalu berlatih mengerjakan soal-soal dan jangan mengeluh jalani aja. yang kedua pilihan saya jatuh kepada matakuliah ” Bank dan Lembaga keuangan lainnya ” ( ini mk. Pilihan yah ) mk. Ini membahas sesuai dengan namanya tidak jauh-jauh dari bank dan lembaga keuangan lainnya. Materinya santai bgt hehehe mudah diserap otak tugasnya tetap ada mulai dari soal latihan, persentase, dan makalah. tapi karena aku memang suka belajar tentang materi ini dan dosennya asyik jadi enjoy ajah selama perkuliahan.

Gambar 1. Sebelum Final dimulai selfi ๐Ÿ™‚

Lanjut nihhh
Mata Kuliah konsentrasii
Dikampus aku pilihannya ada 5 yaitu :

1. Pajak
a. Seminar pajak
b. Akuntansi Pajak
c. Manajemen pajak

2. Auditing
a. Sem. Pemeriksaan Akuntan
b. Internal Auditing
c. Audit Forensik dan Investigasi

3. Akuntansi Manajemen
a.Seminar Akt. Manajemen
b. Teori Portofolio dan Analisis Investasi
c. Manajemen Biaya

4. Akuntansi Keuangan Daerah
a. Akuntansi Keu.daerah
b. Sem. Akuntansi Keu. Daerah
c. manajemen Keuangan Daerah

5. Akuntansi syariah
a. Seminar Akt. Syariah
b. Lembaga Keuangan Syariah
c. Akt. Perbankan Syariah

Dan karena aku dapat matakuliah konsentrasi baru tahun depan, allhamdulilah masih bisa bersemedi kata gua yaelah heheheh:) maksudnya berfikir dan mantapkan hati untuk menentukan mk.konsentrasi yang akan dipilih karena sampai sekarang aku dilema antara pajak dan akuntansi syariah ;( hikss

Gambar 2. Selesai Final sempatkan ke pantai

Kenapa semua fotonya havefun ? karena kembali lagi semua itu tergantung dari gimana kta nyikapi dan jalani kuliah itu dengan santai tapi tetap fokus. Belajar iya dan jangan lupa untuk refreshing. Bukannya nakut nakutin tapi jujur akuntasi itu berat jadi pilih jurusan ini harus dari hati dan emg kemauan sendiri guys.

Sekian pengalaman dari akuh intipers maaf yahh kalau ada kata-kata yang salah atau kurang berkenaan dihati saya kan juga manusia biasa yang tak luput dari salah dan khilaf hehehehehe ๐Ÿ™‚ Semanggattt kalian yang akan segera memasuki dunia perkuliahan yang tak seindah dan semudah apa yang ada di tv. Jangan lagi bingung menentukan jurusan kuliah ayoooo mantapkan pilihan dengan bismillah. Saran aku cuma satu pikir matang-matang guyss kan sayang bgt kalau salah pilih jurusan dan pilihlah sesuai hati dan minat kalian ingatt! jangan ikut-ikutann teman hehehe kan kamu yang jalani dan yap kalau emg suka hitung-hitungan dan Angka-Angka i think Selamat datang di jurusan akuntansi :))

Terima Kasih sudah mau membaca, Salam !

Andi Besse Tenri A.

29 Agustus 2017


Tentang penulis : Andi Besse Tenri A.

Mahasiswa Jurusan Akuntansi Angkatan 2015 โ€“ Universitas Haluoleo, Hobby makan tapi ga gemuk-gemuk. Meskipun seperti ini tapi allhamdulillah ip saya 3,56. disela-sela tugas yang allhamdulilah banyak bgt harus tetap luangkan waktu untuk refreshing otak.

Find me at :

Instagram : @_antenry

Kode Konten : X195

2 thoughts on “Akuntansi Universitas Halu Oleo (Tenri)”

Ayo komen disini untuk bertanya ke penulis ! Kami akan kirim balasan melalui email

Your email address will not be published. Required fields are marked *